Kamis, 14 Juli 2011

Drama Perjuangan dan Skandal Lampuki


Dimuat di Media Indonesia, 4 Juli 2011.

ACEH 14 tahun lalu adalah sebuah wilayah yang penuh misteri akibat kebijakan politik Orde Baru. Novel ini bercerita tentang kehidupan di Aceh pada masa menjelang jatuhnya rezim Soeharto. Lampuki merupakan rajutan narasi yang mengisahkan konflik antara tentara pemerintah dan kaum gerilyawan yang berdampak kepada orang-orang kecil.
       Lampuki berpusat pada kehidupan seorang mantan berandalan yang tampil sebagai pemimpin laskar gerilyawan. Orang itu adalah Ahmadi. Ia bergerilya di Desa Lampuki. Dialah yang menghasut penduduk desa untuk melawan tentara pemerintah. Narasi menjadi semakin kompleks ketika istri Ahmadi, Halimah, menjalin asmara dengan pemuda tanggung yang penakut tapi dipuja gadis-gadis sekampung, Jibral.
        Ahmadi berhadapan dengan beragam masalah, mulai tentara pemerintah, penduduk desa yang melindungi keberadaan dirinya tapi terpaksa pasrah menerima kemarahan tentara demi menyelamatkan Ahmadi, hingga skandal terlarang istrinya dengan seorang pemuda tanggung dan penakut pula...(baca lebih lengkap di rubrik Jendela Buku Harian Media Indonesia Edisi 4 Juli 2011).

Untuk memperoleh LAMPUKI Kunjungilah http://id.serambi.co.id/Katalog/tampilbuku/495_lampuki