Selasa, 07 Juni 2011

Lampuki Tampil di Festival Ubud-Bali


Dalam UBUD WRITERS & READERS Festival, Lampuki akan ikut serta, dan sebagiannya akan diterjemhakan ke dalam bahasa Inggris.
Bagi yang belum membaca dipersilakan membacanya, Lampuki  akan memberikan Anda kejutan-kejutan tak terduga, dan tak akan menyesalinya.....


INFORMASI
UBUD WRITERS & READERS FESTIVAL


Ubud Writers & Readers Festival merupakan sebuah festival sastra tingkat internasional yang melibatkan para penulis & pembaca dari berbagai negara. Festival ini dilaksanakan setiap tahun sebagai salah satu program dari aktivitas Yayasan Mudra Swari Saraswati yang bergerak di bidang sastra, seni dan budaya.

Yayasan Mudra Swari Saraswati menyelenggarakan festival untuk pertama kali pada tahun 2004 yang ditujukan untuk mengembalikan kondisi pariwisata di Bali paska terjadinya tragedi bom Bali pada Oktober 2003, dimana penggagas festival ini adalah Janet De Neefe beserta Suaminya Drs. Ketut Suardana yang juga merupakan pendiri Yayasan Mudra Swari Saraswati.

Ubud Writers & Readers Festival telah mendapatkan predikat sebagai One of the World’s Great Book Festival oleh Conde Nast Travel and Leisure, “Among the Top Six Literary Festival in the World’s” oleh Harper’s Bazzar, serta The Best Art Event 2006 oleh The Beat Magazine

TUJUAN
Kami percaya bahwa Festival ini menawarkan potensi besar dalam beberapa hal berikut :
  • Menanamkan pemahaman lintas budaya serta membangun hubungan yang lebih kuat di kalangan penulis Indonesia dan negara lainnya.
  • Menciptakan kesempatan bagi penulis-penulis Indonesia muda maupun yang senior untuk menampilkan karya mereka, dan berpartisipasi dalam pertukaran lintas budaya dalam wadah internasional.
  • Menjadi jembatan bagi penulis Indonesia untuk dapat diundang pada festival ataupun kegiatan sastra bertaraf internasioanl, serta membantu membuka jaringan dengan para penerbit maupun organisasi sastra dan seni lainnya.
  • Meningkatkan harmoni dan rasa hormat antara kelompok etnis yang beragam di Indonesia melalui program-program sastra dan pendidikan yang memfokuskan pada perkembangan aksara dan intelektual.
  • Menekankan keberagaman budaya dan kekayaan Indonesia kepada khalayak yang berbudaya dan berpandangan luas.
  • Membantu menciptakan kesadaran tentang isu-isu sosial, lingkungan hidup, pendidikan, seni serta kesehatan, melalui aktivitas berdebat, diskusi serta lokakarya dalam festival ini.
  • membuka kesempatan bagi pembaca di Indonesia untuk mengetahui karya-karya penulis internasional.
  •  Membantu perkembangan kolaborasi penulis Indonesia dan internasional  
  • Menawarkan kesempatan pengembangan program secara profesional.
  • Memberi peluang aktivitas untuk para generasi muda dalam pengelolaan acara tingkat internasional.