Sabtu, 13 Juni 2015

Membaca novel Ini, Emosimu Bergolak

Oleh Tsaki Daruchi

Tempat Paling Sunyi
MUSTAFA tidak bisa menyelesaikan novel yang sedang ditulisnya. Dia butuh tempat paling sunyi untuk menimbulkan letupan-letupan ide. Sayangnya, Salma, istrinya, selalu menggerecoki waktu Mustafa saat ide bergulir di kepalanya. Salma seolah sengaja melakukan hal itu, membuat Mustafa kesal setengah mati.
    Sifat Salma membuat Mustafa jengkel. Begitu pula saya. Sifat Mustafa sendiri membuat saya geregetan.
Emosi saya diajak naik-turun membaca novel ini.
    Ah, di antara pertengkaran yang selalu sengaja dipercikkan Salma... justru Mustafa bertemu Riana, gadis jelita yang membuat Mustafa merasakan indahnya cinta.
      Setelah membaca novel ini, saya menghela napas. Dalam arti baik, tentu saja.
    Omong-omong, seperti Mustafa, rasanya saya butuh tempat paling sunyi!
   
Tri Saputra juga mengatakan "Emosimu akan bergejolak saat membaca novel Tempat Paling Sunyi, ini novel yang bagus!"